Senin, 02 Mei 2016

Ahli Service Kulkas Sidoarjo

Pembahasan Ahli Service Kulkas Sidoarjo kali ini tentang cara memperbaiki kebocoran evaporator. Evaporator sendiri berfungsi untuk menghisap panas dari dalam ruang kulkas lalu dibuang melalui kondensor yang berada diluar ruang kulkas sehingga pada sekitar evaporator banyak terdapat embun hal ini disebabkan karena suhu uap air yang berada disekitar evaporator terhisap oleh refrigran yg berada dalam evaporator.

Masalah yang sering timbul pada evaporator adalah bocornya refrigerant yang terjadi karena evaporator berlubang, penyebab ini biasanya karena salah pemakaian seperti tertusuk oleh benda tajam ketika membersihkan bunga es pada evaporator. Kalau sudah terjadi seperti ini tentunya anda bingung cara memperbaikinya yaitu dengan cara menambal evaporator.

Berikut 7 cara menambal kebocoran pada evaporator :
1. Lepas evaporator dari sistem refrigran.
2. Bersihkan cat yang berada disekitar kebocoran.
3. Tambal lubang menggunakan las.
4. Lakukan flashing pada evaporator untuk memastikan evaporator bersih (bila perlu flashing seluruh sistem refrigran).
5. Kembalikan evaporator pada posisi semula.
6. Lakukan pengisian freon/refrigran sesuai standar dari pabrik (lihat name plate untuk mengetahui jumlah refrigran yang perlu di isikan).
7. Lakukan uji coba terhadap kulkas sampai kulkas mencapai dingin yang diinginkan.


Demikian pembahasan kita kali ini. Semoga bermanfaat untuk anda !!

Jika anda merasa kurang mengerti tentang kerusakan kulkas, anda bisa langsung menghubungi CV Anugerah Teknik Abadi karena kami spesialis dan pusatnya service/perbaikan elektronik kulkas. Selain kulkas kami juga bisa memperbaiki ac split, ac casette, ac floor standing, mesin cuci top loading, mesin cuci front loading, dispenser, kompor gas, kipas angintv, cctv, cold storage, microwave, ice cream, ice maker, water heater, chiller, dll.



Bila anda ingin menggunakan jasa panggilan Ahli Service Kulkas Sidoarjo kami silahkan hubunngi :
Telp            : 0315461679
Telkomsel  : 081230032650/082234555258
Axis            : 083830316070
Indosat        : 085731878500
Pin BBM    : 5ED1DCF3
WA               : 082234555258

Kantor Pusat : CV ANUGERAH TEKNIK ABADI
Alamat           : Jl. Wonorejo 3/120 Surabaya 

 


Area pengerjaan Service Kulkas Sidoarjo mencangkup wilayah Surabaya Pusat, Surabaya Timur, Surabaya Selatan, Surabaya Barat, Surabaya Utara, Sidoarjo, Porong, Waru, Menganti, Gedangan, Driyorejo, Menganti,  Gresik, Mojokerto, Pasuruan, Bangil, Lamongan, dan sekitar jawa timur.

#NB :
Bila anda menggunakan jasa kami, Sebaiknya anda langsung menghubungi kantor pada nomor yang sudah tertera di blog/website kami. Dan apabila terdapat kecurangan seperti memberikan nomor telfon pribadi (Teknisi) kepada Customer tanpa sepengetahuan dari pihak kantor, hendaknya menolak/melaporkannya kepada kami. Apabila tidak, maka yang mengalami kerugian adalah anda sendiri dan kami pihak kantor tidak akan bertanggung jawab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar